Biasa & Luar Biasa

Biasa dan Luar Biasa

Sahabat muda dimanapun anda berada. Artikel ini bukan bernaksud membanding-bandingkan seseorang dengan orang lain, tetapi semata-mata untuk memberi semangat kepada kaum muda khususnya dalam mengarungi hidup yg semakin serba cepat dan berubah. Dengan artikel sedikit ini semoga semakin lebih faham tentang sebuah perbedaan pola hidup yg "biasa" dan "luar biasa".
Perbedaan antara orang yg luar biasa dengan orang biasa akan kelihatan dari cara memanfaatkan waktu. Karena pentingnya perkara waktu Alloh Swt banyak sekali bersumpah menggunakan waktu. Sebut saja "Demi waktu Dhuha", "Demi waktu Ashar" dll. Pada orang biasa secara umum menggunakan waktu sesukanya. Hidup dengan santai seolah seperti mengikuti arus air mengalir atau angin berhembus. Anehnya hal ini dilakukan setiap saat sampai waktu usia tua, sampai tersadar bahwa hidupnya hampa, tanpa guna, tanpa karya yg bisa diwariskan setelah meninggal dunia. Akhirnya tinggalah penyesalan tiada guna, ini orang biasa.

Sementara orang yg luar biasa justeru kebalikannya, memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk melakukan hal2 yg bermanfaat bagi dirinya dan orang lain. Sebut saja belajar, bekerja keras, berkarya dll. Pendek kata waktu yg ada tidak dibuang dan tidak disia-siakan begitu saja. Kenyataannya banyak orang luar biasa yg menoreh sejarah dalam usia yg masih muda. Rata2 mereka sangat serius dalam mengatur dan menggunakan waktu. Kuncinya adalah tidak menyia-nyiakan waktu, bahkan waktu untuk tidurpun terpaks dikurangi. Jadi apa bila kita melihat orang sukses sedemikian luar biasanya di usia muda sesungguhnya kuncinya ada di waktu.
Untuk itu mulailah sekarang pergunakan waktu yg sangat terbatas ini dengan sebaik-baiknya agar tidak terjadi penyesalan di hari kemudian. Orang bijak berkata "Barang siapa yg tidak menyibukkan diri dengan aneka kebaikan, maka ia akan disibukan dengan berbagai keburukan"
Salam perubahan untuk masa depan..

1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^cc
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.com ^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus

PELACAKAN PENANGGALAN JAWA

Penanggalan Online Ki-demang.com : Sutresna Jawa...