Jujur Pangkal Mujur

Orang Jujur Pasti Mujur.

Masihkah anda ingat tentang sedikit perjalanan sejarah masa lalu bahwa dengan sikap dan sifat jujur agama Islam yg dibawa oleh Nabi Muhammad SAW dengan mudah diterima dan berkembang pesat di seluruh dunia.
Kita juga harus ingat pesan dari orang tua, "orang jujur pasti hidupnya akan makmur dan mujur"
Sebagai gambaran ada beberapa  contoh pernyataan dibawah ini,

1. Hanya orang jujur yg dipercaya memegang amanah besar seperti jabatan dengan level tinggi dalam sebuah perusahaan. Sudah barang tentu bagi pemilik perusahaan tsb menginginkan agar perusahaan dapat berkembang dengan baik tanpa ada penyelewengan yg berakibat perusahaan menjadi bangkrut. Oleh karena hanya orang jujur yg layak menempati jabatan ini.
2. Pedagang yg jujur akan dicintai para pembelinya.
Jika sebuah perdagangan dijalankan dengan kejujuran maka dengan sendirinya pedagang tsb akan memiliki pelanggan yg setia. Pastinya hanya pedagang yg jujurlah yg akan dipercaya oleh pelanggannya, yg berimbas pada semakin berkembang usahanya.

3. Pemimpin yg jujur akan dicintai oleh rakyatnya. Siapapun pasti setuju dengan hal ini. Sungguh luar bias apa bila ada pemimpin yg jujur dalam ucapan dan tindakan. Beruntung bener rasanya rakyat yg memiliki pemimpin seperti ini.
Dengan lain kata kejujuran akan mengundang cinta dan cinta akan menguatkan segalanya.
Pepatah Arab mengatakan "man qolla shidquhu qolla shidiiquhu"
(Barang siapa sedikit kejujurannya, sedikit pula temannya)
Salam inspirasi untuk semua..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PELACAKAN PENANGGALAN JAWA

Penanggalan Online Ki-demang.com : Sutresna Jawa...